Bakti Sosial Sebagai Bentuk Tindakan Iman Yang Nyata

Pemeriksaan Kesehatan Dan Pengobatan, Pemeriksaan Mata Serta Pemberian Kaca Mata Baca Di Paroki Santo Yosep – Dumaring Kabupten Berau, Dekenat Selatan, Keuskupan Tanjung Selor

Dalam rangka memeriahkan dan mengisi Hari Kesehatan Nasional yang ke 57, PERDHAKI Keuskupan Tanjung Selor (KTS) bekerja sama dengan Paroki St. Yosep Dumaring mengadakan Bakti Sosial dengan pengobatan gratis, pembagian masker dan kacamata.

Penyelenggaraan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam pelaksanaan tahun Solidaritas Misi.

Uskup Keuskupan Tanjung Selor (KTS), Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF membuka secara resmi acara kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) yang diawali dengan misa bersama umat Paroki Dumaring.

Pembukaan acara dilakukan dengan pemotongan kue oleh Uskup KTS dan potongan kue tersebut diberikan kepada Ketua Panitia.

Pelayanan kesehatan diberikan kepada sekitar 350 orang yang membutuhkan di wilayah Paroki St. Yosep Dumaring. Paroki St. Yosep memiliki wilayah pelayanan dengan cakupan satu (1) Gereja Pusat Paroki dan tiga belas (13) Stasi: Stasi Suka Muria, Stasi Eka Sapta, Stasi Sumber Mulia, Stasi Capua, Stasi Bumi Jaya, Stasi Kayu indah, Stasi Tembudan, Stasi Lobang Kelatak, Biduk – Biduk, Selengkop, Manunggal Jaya, Biatan Baru, Tabalar.

Didukung oleh tenaga kesehatan berjumlah 33 orang terdiri dari Profesi :

Dokter Sp.OG : 1 orang
Dokter Umum : 3 orang
Perawat : 7 orang
Bidan : 7 orang
Apoteker : 2 orang
Sanitarian : 1 orang
SKM : 1 orang
Analis : 2 orang
RM : 1 orang
Awam : 6 orang

Ada rasa syukur dan sukacita atas terlaksananya kegiatan Bhakti Sosial ini karena merupakan kali pertama Paroki dan masyarakat sekitar mendapatkan pelayanan kesehatan seperti ini.

Setelah selesai kegiatan, tim PERDHAKI KTS langsung mengadakan rapat evaluasi pada malam hari, sekaligus juga memberikan sertifikat kepada para anggota tim PERDHAKI KTS dan relawan atas partisipasi mereka.

Dengan demikian kegiatan BAKSOS PERDHAKI KTS di Paroki St. Yosep Dumaring telah selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.