PERDHAKI, dalam penanggulangan Covid-19

PERDHAKI, dalam penanggulangan Covid-19

Bersama  BAKKAT, PUKAT dan lembaga lain bersatu membantu Rumah Sakit dan Klinik Katolik yang tersebar diseluruh Indonesia, pada saat-saat para petugas medis sedang sangat membutuhkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hasmat, masker, dll.

PERDHAKI melalui grup-grup WA telah memberikan informasi seputar Covid-19 secara regular kepada Rumah Sakit dan Klinik Katolik diseluruh Indonesia. Informasi tersebut tentang seluk beluk virus Covid-19, cara perlindungan diri bagi petugas medis dan informasi lain.

Sampai  bulan Juni 2020, PERDHAKI telah mendapat dukungan dari para pihak, termasuk dari The Global Fund dengan jumlah lebih dari  Rp 5 M yang dipergunakan untuk  memberi dukungan APD bagi para tenaga medis di Rumah Sakit dan Klinik, di Indonesia Bagian Timur. Rumah Sakit dan Klinik tersebut selama ini terlibat aktif dalam program eliminasi Malaria yang didukung oleh The Global Fund.

Rumah Sakit dan Klinik yang dibantu meliputi wilayah :
1. Propinsi Papua Barat, 1 Keuskupan : Keuskupan Manokwari – Sorong (KMS)
Sub Recipient PERDHAKI KMS
Sub Recipient PERDHAKI YATIMA
2. Propinsi Papua, yang meliputi 4 Keuskupan : Keuskupan Jayapura, Keuskupan Timika, Keuskupan Agats dan Keuskupan Agung Merauke.
Sub Recipient PERDHAKI Keuskupan Jayapura
Sub Recipient PERDHAKI Keuskupan Timika & Agats
Sub Recipient PERDHAKI Keuskupan Agung Merauke
3. Propinsi Maluku & Maluku Utara, yang meliputi 1 Keuskupan : Keuskupan Amboina
Propinsi Maluku
PERDHAKI Maluku
4. Propinsi NTT, yang meliputi 7 Keuskupan : Keuskupan Agung Kupang, Keuskupan Atambua, Keuskupan Wetebula, Keuskupan Larantuka, Keuskupan Maumere, Keuskupan Ruteng dan Keuskupan Agung Ende.
Propinsi NTT
Sub Recipient PERDHAKI pulau Timor dan pulau Sumba
Keuskupan Agung Kupang
Keuskupan Atambua
Keuskupan Weetebula
Sub Recipient PERDHAKI pulau Flores
Keuskupan Larantuka
Keuskupan Mamuere
Keuskupan Ende
Keuskupan Ruteng

Kemudian PERDHAKI juga mendapat sumbangan dana dari hasil kolekte Paskah dari WNI yang tinggal di USA, khususnya di Chicago, Atlanta dan Seattle.

Sumbangan dana tersebut dibelikan APD dan Masker Medis untuk 5 Rumah Sakit, yaitu di Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Selatan dan Jawa Timur.

Bantuan APD ke RS Dian Harapan, Jayapura
Bantuan APD ke RS St Maria Pekanbaru
Bantuan APD ke RS St Maria Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *