Rumah Sakit St. Carolus Borromeus Kupang Rayakan Hari Orang Sakit Sedunia

Rumah Sakit St. Carolus Borromeus Kupang Rayakan Hari Orang Sakit Sedunia

Rumah Sakit St. Carolus Borromeus (RSCB) Kupang merayakan Hari Orang Sakit Sedunia (HOSS) ke-25 yang jatuh pada hari Sabtu (11/2/2017) dengan tema yang diusung pada tahun 2017 ini adalah “Yang Maha Kuasa Telah Melakukan Hal-Hal yang Besar Bagiku”

Perayaan Hari Orang Sakit Sedunia di Rumah Sakit St. Carolus Borromeus di Kota Kupang diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Geradus Duka, Pr dan didampingi oleh Pastor Paroki. Dalam kesempatan ini tampak hadir pula para pasien dan keluarga pasien, Suster-Suster CB, para staf rumah sakit, dan umat dari Paroki di sekitar rumah sakit. Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 17:00 WITA dan dalam homilinya, Rm. Geradus Duka menyampaikan bahwa kita semua mempunyai tanggung jawab untuk melayani mereka yang menderita, sakit, miskin, dan yang terbuang. Pelayanan ini bukan hanya dimaksudkan kepada para perawat dan dokter, melainkan kepada kita semua agar memiliki tanggung jawab dan peran dalam karya pelayanan ini.

Tidak hanya menyelenggarakan Misa Ekaristi, RS St. Carolus Borromeus juga melakukan pembagian bunga kepada pasien yang datang dan berada di lingkungan rumah sakit. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk menunjukkan cinta kasih dari RS St. Carolus Borromeus kepada setiap pasien yang dirawat, sebagaimana dalam moto yang diemban oleh RS St. Carolus Borromeus yaitu “Kasih yang Menyembuhkan”.

Direktur RS St. Carolus Borromeus; Dr. Herly Soedarmadji mengatakan bahwa “Setiap tahun kami merayakan hari orang sakit sedunia, mendoakan para pasien yang sakit dan menderita dimanapun mereka berada, dan juga para pelayan kesehatan baik dokter, perawat maupun tenaga medis lainnya. Hal ini dimaksudkan agar dalam pelayanannya sebagai tenaga kesehatan, mereka mampu tetap menampakan kasih dan wajah Tuhan, sehingga semakin banyak orang dapat merasakan sentuhan kasih Tuhan”.

Sr. Gabriela, CB, selaku ketua panitia penyelenggara perayaan HOSS di RS St. Carolus Borromeus mengatakan “Kami ingin agar para orang sakit, baik yang dirawat inap maupun dirawat jalan merasa nyaman dan bahagia. Pemberian bunga diharapkan dapat menyegarkan dan mengurangi penderitaan mereka yang sedang sakit dan menderita”. (RSCB)

 

Iklan